Saturday, June 15, 2013

"Review Software Grafik"

"Review Software Grafik"

Pada kesempatan kali ini saya akan memostingkan tentang masih berkaitan dengan tugas saya yaitu "Review Software Grafik OpenSource" setelah sebelumnya saya buat Review Game Grafik,.kebetulan Review Software yang saya buat ini adalah Software BLENDER (bukan blender buat jus ya).
Okeh Blender itu sendiri adalah sebuah aplikasi khusus dalam pembuatan grafis 3D yang free open source. Konten penciptaan suite tersedia untuk sistem operasi termasuk Linux. Blender dikembangkan secara komersial (seperti pembuatan game atau film) tetapi sekarang dirilis di bawah GPL. Blender memiliki berbagai macam kegunaan seperti pemodelan, menjiwai, rendering, texturing, menguliti, rigging, pembobotan, editing non-linear, scripting, composite, post-produksi dan banyak lagi.Blender memiliki fitur sama kuat dalam mengatur lingkup dan kedalaman ke ujung lain tinggi 3D software bila dibandingkan dengan Softimage | XSI, Cinema 4D, 3ds Max dan Maya. Fitur-fitur Blender : 
  1. Model : Obyek 3D tipe, termasuk jerat poligon, permukaan NURBS, Bezier dan kurva B-spline, multiresolusi patung kemampuan, modifier stack deformers, model Mesh, Python Scripting
  2. Rigging : Skeleton kode ciptaan, Skinning, lapisan Bone, B-splines interpolated tulang
  3. Animasi : animasi editor non-linear, Vertex framing kunci untuk morphing, animasi Karakter berpose editor, deformers animasi, pemutaran Audio, sistem kendala animasi
  4. Rendering : raytracer inbuilt, oversampling, blor gerak, efek pasca produksi, ladang, non-square pixel, lapisan Render dan melewati, Render baking ke peta UV, Efek termasuk halo, suar lensa, kabut, vektor motion-blur dan proses pasca-defocus; Ekspor naskah untuk penyaji eksternal
  5. UV unwrapping : Laurent dan metode Berdasarkan Sudut unwrapping. Unwrapping berdasarkan jahitan. Falloff proporsional mengedit peta UV
  6. Shading : membaur dan shader specular, Node editor, hamburan Bawah, shading Tangent, peta Refleksi
  7. Fisika dan Partikel : sistem partikel dapat dilampirkan ke mesh objek, simulator Fluida, solver Realtime tubuh lembut
  8. Imaging dan Komposisi : multilayer OpenEXR dukungan, filter node komposit, konverter, warna dan operator vektor; 8 mendukung prosesor; sequencer realtime dekat, Bentuk gelombang dan U / V menyebar plits
  9. Realtime 3D/Game Penciptaan : editor grafis logika, Bullet Fisika dukungan Perpustakaan, jenis Shape : polyhedron Convex, kotak, bola, kerucut, silinder, kapsul, majemuk, dan mesh segitiga statis dengan mode auto penonaktifan; tabrakan Diskrit, Dukungan untuk kendaraan dinamika, Mendukung semua modus pencahayaan OpenGL, Python scripting, Audio
setelah penjelasan di atas mungkin yang masih awam seperti saya belum begitu jelas nah karena itu saya akan menampilkan beberapa tampilan pada Blender agar lebih bisa mewnggambarkan Blender itu seperti apa cekidot..::



sekian penjesan dan tampilan dari saya mudah-mudahan bisa dimengerti,kalo ada salah saya mohon maaf..

wassalammualaikum Wr Wb

No comments:

Post a Comment