Tuesday, May 6, 2014

Tugas 2, Pengantar Komputasi Modern 2

Disiplin Dalam Belajar


           Pada pertemuan kali ini saya aka membahas tentang disiplin diri dalam belajar. sebenarnya disiplin itu apa sih? kalau dalam bahasa indonesia itu sendiri adalah merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggu ng jawabnya. sedangkan Pendisiplinan adalah usaha usaha untuk menanamkan nilai ataupun pemaksaan agar subjek memiliki kemampuan untuk menaati sebuah peraturan. Pendisiplinan bisa jadi menjadi istilah pengganti untuk hukuman ataupun instrumen hukuman dimana hal ini bisa dilakukan pada diri sendiri ataupun pada orang lain.
           Jadi Disiplin diri adalah kemampuan untuk membuat diri Anda melakukan suatu pekerjaan atau kegiatan tertentu, yang memang perlu Anda lakukan demi meraih suatu kesuksesan, secara khusus pada saat Anda tidak suka untuk melakukan pekerjaan tersebut. Disiplin itu sebenarnya tindakan kita untuk melakukan sesuatu pekerjaan dengan tidak menunda-nundanya.
       Sebelumnya saya sudah membahas pengertian disiplin itu apa, selanjutnya saya akan menjelaskan penerapan disiplin itu dalam belajar. sebagai contoh saya seorang mahasiswa dan saya diberikan tugas oleh dosen untuk mengerjakan tugas dan tugas itu paling lambat dikumpul seminggu lagi lalu dikumpulkan dengan format-format yang sudah ditentukan oleh dosen tersebut, kemudian sikap disiplin saya yaitu harus mengumpulkan tugas tersebut seperti waktu yang ditentukan dan dengan format-format pengumpulan yang diberikan. itu salah satu contoh nya banyak contoh disiplin dalam belajar seperti kita mengulang pelajaran yang sudah diajarkan disekolah, lalu mengerjakan tugas tepat waktu dsb.

No comments:

Post a Comment