Saturday, March 22, 2014

Tugas 1, Pengantar Komputasi Modern (1)

"Promosi Diri Untuk Melamar Pekerjaan"

Nama saya Andi Rifqi, saat ini saya berumur 21 tahun. lahir di jakarta 30 Agustus 1992, sekarang saya tinggal di daerah tangerang selatan dan berkuliah di Universitas Gunadarma. Sebelum nya pada tahun 2004 saya lulus dari SD Muhammadiyah 28, jakarta selatan. Pada saat SD saya bersekolah di dua sekolah yaitu kelas 1-4 di SD Muhammadiyah 06 di daerah tebet lalu dipertengahan kelas 4 saya pindah ke SD Muhammadiyah 28 sampai lulus. setelah lulus SD saya melanjutkan ke SMPN 13 di daerah jakarta selatan dari tahun 2004 dan lulus ditahun 2007.

Pada tahun 2007 saya melanjutkan ke jenjang selanjut nya yaitu di SMA HangTuah 1 Jakarta. pada saat di SMA ini lah saya mulai mengetahui dan menyukai yang berhubungan dengan dunia IT, disana saya masuk ke eksul komputer dan disana pula saya mulai belajar tentang komputer walau pun saya pada saat itu tidak mengetahui lebih jauh tentang komputer tapi saya terus belajar dan berusaha.  Akhirnya saya mulai bisa menginsatall komputer lalu merakit komputer dan mengetahui bagian-bagian di dalamnya. semasa sekolah bisa dibilang saya siswa yang biasa - biasa saja nilai diatas KKM tapi tidak masuk ke peringkat 10 besar. setelah saya lulus dari SMA pada tahun 2010 dan melanjutkan ke perguruan tinggi. Pada saat itu saya mendaftar di perguruan tinggi negeri tapi sayang saya tidak di terima dan akhirnya memilih masuk ke perguruan tinggi swasta yaitu Universitas Gunadarma. Saat di perguruan tinggi Universitas Gunadarma saya memilih masuk ke jurusan Teknik Informatika (IT), saya memilih jurusan tersebut dikarenakan IT di Gunadarma tidak kalah dengan Universitas Negeri lainnya.

Pada saat Kuliah saya mulai mendalami lagi dunia IT berbekal ilmu yang saya dapatkan di SMA. Awalya mungkin saya kesulitan dalam mengikuti peajaran tapi saya orang yang tidak gampang menyerah dan akan terus belajar. disana saya mulai belajar berbagai bahasa pemrograman dari Java, C++, dsb. Pada semester 6 setiap mahasiswa Gunadarma akan diwajbkan untuk membuat sebuah penulisan ilmiah dan waktu itu saya membuat penulisan ilmiah tentang aplikasi android yang berjudul "aplikasi pembelajaran tentang gigi berbasis android". Sekarang ini saya sudah memasuki semester akhir dan menurut saya ilmu yang masih belum cukup maka dari itu saya akan terus berusaha dan belajar.

Sekian deskripsi diri saya, mungkin saya bukan orang yang istimewa seperti hal nya berlian tapi berlian tidak mungkin berkilau jika tidak di asah. Maka dari itu saya akan terus berusaha dan belajar yang nanti akhirnya akan menjadi berkilau seperti berlian.

No comments:

Post a Comment